Kamis, 03 Mei 2012

saya si penulis sok tau

awalnya gue punya blog cuma buat keperluan tugas softskill aja di kampus gue, tapi makin kesini makin tertarik buat coret-coret kata-kata ga penting yang mungkin akan gue tulis ke depannya nanti, yaudah sih namanya juga cuma nyoba aja jadi penulis, berhasil alhamdulilah kalo ga berhasil juga yaa gpp namanya juga penulis iseng" yang ga punya jadwal khusu buat nulis dan ga punya target apa" buat nulis di blog ini . gue pengen bisa kaya penulis-penulis yang udah sukses jadi penulis profesional, gue salut sama orang-orang yang bisa jadi penulis. karena menurut gue emang ga gampang buat jadi seorang penulis yang baik. dia harus bisa nyeimbangin antara trend yang sedang berkembang di lingkungan dengan tingat kreatifitas yang bisa kasih perbedaan dalam tulisan tersebut yang bisa kasih sesuatu yang dapat menarik minat pembacanya . kesimpulan yang gue buat barusan yaa mungkin buat penulis non ilmiah kali ya, soalnya kalo penulis ilmiah kan ga mungkin sembarangan nulis atau cuma buat kasih ketertarikan dalam bukunya. penulis ilmiah ga perlu sesuatu yang beda supaya bukunya laris, dia cukup kembangin pengetahuan yang dia punya aja dan dalam kapasitasnya dia aja. masalah berhasil atau ga nya buku itu kan ga bisa diprediksi , tergantung kebutuhan pembacanya. beda dengan penulis nonilmiah. mungkin dengan jadi penulis novel humor aja mereka bisa jadi sukses dedngan penjualan bukunya bisa sampe jadi best seller di toko" buku . sma aja kaya penulis ilmiah , tentunya penulisan buku non ilmiah juga butuh tingkat kecerdasaan yang tinggi, contohnya buku novrl humor . penulis harus bisa membahas masalah yang sedang trend saat ini dengan kemampuan joke yang mereka miliki. ga semua orang bisa nulis joke dengan gampangnya, seorang raditya dika aja seorang penulis humor yang terkenal dan bukunya hampir sellau jadi best seller butuh waktu 2 tahun buat nyelesain buu terbaru dia " manusia setengah salmon ". kalo gue bandingin sama buku dia terdahulu, buku dia yang sekarang kata"nya jauh lebih dewasa dan joke"nya itu butuh tingkat pemahaman yanag tinggi untuk memahami joke yang dia tulis disitu, dan itu keren menurut gue . knpa gue bilang keren , karena ga gampang negbuat joke yang untuk memahami kelucuan dari buku itu perlu tingkat kecerdasan yang tinggi. udahlah gtu aja dulu, gue udah capek ngetiknya leher gue juga udah pegel. maklum penulis ecek-ecek yang ga sok'an mau jadi penulis di blognya sendiri yang belum tentu juga ada yang baca baru ngetik segitu aja udah geser ni leher . yaudah sekian nama gue ANDHIKA PRASETYA umur 21 tahun shio ; tomcat . hoby ; ngimpi jadi penulis ecek-ecek , tuh kan gue bilang apa mau jadi penulis ecek-ecek aja cuma mimpi -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar