Senin, 03 Januari 2011

aspek dalam berbisnis

Aspek” yang harus di perhatikan dalam berbisnis :

1. Lokasi adalah lokasi yang strategis sangat baik dalam berbisnis . tentunya dengan memperhatikan keadaan lingkungan tempat anda berbisnis , apakah layak / pantas bisnis anda didirikan di tempat tersebut . Misalnya : mendirikan bisnis di dekat lokasi pemasaran apabila produk tersebut mudah rusak .
2. Rencana masa depan adalah untuk mengetahui apakah bisnis yang anda pilih masih dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang .
3. Penghitungan hasil bisnis adalah untuk mengetahui apakah bisnis anda bisa menghasilkan keuntungan untuk anda dan orang lain .
4. Dampak bisnis yaitu bisnis anda harus bisa memberikan dampak yang baik bagi konsumen dan lingkungan sekitar anda serta harus meminimalisasikan dampak negative dari bisnis anda agar tidak merugikan orang lain .
5. Jenis bisnis adalah pemilihan bisnis apa yang hendak kita pilih harus mengikuti perkembangan jaman agar bisnis yang kita pilih dapat menarik minat banyak orang dan tentunya bisnis yang kita pilih harus bisa menghasilkan keuntungan untuk kita .



Cara” berbisnis yang baik agar memperoleh keberhasilan dalam berbisnis :

1. Promosi -> dalam melekukan promosi kita harus jujur tidak boleh ada yang di lebih-lebihkan supaya konsumen tidak hanya tertarik pada promosi kita saja tetapi juga tertarik pada hal yang kita bisniskan , dan tidak malu untuk menyebut kekurangan dari produk kita .
2. Service -> sebagai produsen kita seharusnya dapat memberikan kepuasan terhadap konsumen dengan pelyanan yang kita berikan , dan bisa di mulai dari hal yang paling kecil . misalnya selalu mengucapkan salam (dengan ramah dan sedikit senyum) dan tidak lupa mengucapkan terima kasih serta tidak sungkan untuk meminta maaf apabila terjadi kesalahan .
3. Situasi -> anda sebisa mungkin harus bisa menciptakan situasi yang nyaman disekitar tempat anda berbisnis .
4. Menghormati -> sesama pebisnis anda harus bisa saling menhormati daan harus saling berkomunikasi agar tidak terjadi kesalah pahaman diantara kalian .
5. Sikap -> sikap ramah , jujur , tegas , terbuka , percaya dan bertanggung jawab harus anda tanamkan dalam diri anda apabila anda ingin sukses dalam berbisnis .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar