Senin, 03 Januari 2011

Manusia VS tekhnologi

Manusia Vs teknologi

Manusia dengan segala akal dan pikirannya hampir mampu membuat alat apa saja yang mereka inginkan untuk keperluan mereka. Mulai dari alat yang paling kecil sampai alat yang paling luar biasa mereka ciptakan. Tapi kelemahan manusia biasanya yaitu mereka tidak memikirkan dampak negative dari alat yang mereka ciptakan tersebut. Dengan maksud untuk menciptakan alat yang serba praktis namun tanpa disadari alay yang mereka ciptakan itu dapat membuat mereka menjadi malas ataupun dapat menjadi suatu alat pembodohan untuk mereka.
Apalagi semakin hari semakin banyak teknologi-teknologi baru yang mereka ciptakan. Secara tidak langsung dapat menurunkan harga dari teknologi yang lama. Sehingga apabila kita membeli suatu teknologi semakin lama semakin menurun harga dari teknoogi yang kita miliki tersebut, dengan kata lain ini disebut proses pemiskinan.
Bahkan yang lebih berbahaya lagi teknologi ini dapat menghancurkan manusianya itu sendiri. Dengan adanya teknologi yang berlebihan ini dapat membuat manusia menjadi malas, bodoh, miskin, dll. Misalnya manusia menciptakan sebuah game yang dinamakan play station, game ini akan dapat merusak saraf manusia yang berakibat manusia tersebut akan menjadi malas dan bodoh, karena mereka akan merasa kecanduan dengan game tersebut yang menjanjikan pemainan-permainan menarik. Itu hanya sebagian kecil dari contoh teknologi yang diciptakan manusia tanpa memikirkan dampak negativenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar